29 Maret 2021 3:24 pm

Pemilihan Tas Yang Tepat Bisa Membuat Hidupmu Jadi Berbeda

Pemilihan Tas Yang Tepat Bisa Membuat Hidupmu Jadi Berbeda
It’s got to look good, but be functional, too.
Sebuah tas bukan hanya wadah untuk membawa barang saja. Untuk sebagian orang, ada obsesi – hamper menjadi gaya hidup – dalam menemukan sebuah tas yang sempurna untuk digunakan sehari-hari. Ada kabar baik untuk Bronix, jika Bronix bukan seperti orang yang dijelaskan sebelumnya. Onixers akan memberikan tips untuk Bronix dalam memilih tas ideal untuk digunakan sehari-hari

Mempertimbangkan Jenis Tas

Tas untuk kegiatan sehari-hari harus bisa digunakan di berbagai macam situasi mulai dari berangkat kerja hingga keluar masuk kelas di kampus, dan ada lima jenis tas utama yang bisa Bronix pilih. Apapun jenis tas yang Bronix akan pilih itu mungkin akan menjadi keputusan penting yang harus Bronix buat, dan cara paling mudah untuk menentukan pilihan adalan bagaimana Bronix ingin membawa barang bawaan Bronix. Banyak tas keren disetiap kategori.

Backpack


-
Menurut salah satu designer ternama, backpack merupakan The ultimate urban bag. Pada umumnya backpack memiliki ruang yang cukup untuk memuat perangkat elektronik Bronix, perlengkapan gym, bekal makan siang hingga berkas-berkas pekerjaan yang Bronix butuhkan. Dan karena bebannya yang tersebar merata di kedua bahu Bronix, backpack sangatlah nyaman untuk digunakan untuk waktu yang lama ketika membawa barang. Sisi negative yang paling besar adalah walaupun backpack sudah mulai banyak dipakai kalangan professional, backpack terlihat tidak cocok ketika digunakan bersama jas kerja. Backpack juga terlihat bulky saat sedang kosong.

Messenger Bags

-
Atau lebih dikenal sebagai Satchels, ada alasan untuk kepopulerannya : ”Seperti koper klasik – tapi bisa membawa barang bawaan dengan baik.” Messenger Bag memiliki bentuk yang bagus dan nyaman digunakan untuk di selempang di bahu, messenger bag mudah dibawa ketika dalam perjalan panjang atau ketika menggunakan sepeda. Bronix juga bisa mengakses tas degan cepat tanpa harus melepaskan tas dari bahu, itulah alasan mengapa messenger bag digunakan kurir bersepeda.

Briefcases

-
Briefcases belum punah dari peredaran dan cocok untuk digunakan di lingkungan perkantoran, penggunaan bahan kulit menjadi ciri khas briefcases yang sulit dilupakan. Designs briefcases yang lebih modern menambahkan kompartemen untuk laptop, jadi jangan angap menggunakan briefcases itu kuno. Jika penampilan yang lebih di utamakan dari pada fungsi, briefcases bisa menjadi pilihan utama.

Handbags

-
Salah satu design yang sudah ada dari jaman dulu dan akan tetap ada, tas selempang yang compact dan good-looking ini cocok untuk hari-hari ketika Bronix tidak ingin membawa laptop ke mana-mana. Untuk ukuran yang lebih kecil “cocok untuk membawa barang bawaan yang biasanya ada di dalam saku dan memasukannya kedalam tas agar lebih aman.”

Tote Bags

-
Tote Bags bukan hanya digunakan untuk membawa belanjaan atau cucian kotor. Tapi bisa digunakan untuk tas sehari-hari, dan banyak perusahaan membuat high end models dengan laptop kompartemen, seleting penutup dan organizer bawaan. Mulai dari ukuran, cara pemakaian yang mudah dan design-nya yang sederhana membuat tote bags cocok untuk tas grab and go.

Ada beberapa tas yang memecah perbedaan dari setiap kategori, seperti backpack yang memiliki tali selempang tambahan atau tote bags yang dapat digunakan seperti backpack, tapi penggunaannya akan kurang nyaman ketika menggunakan tas sebagaimana di designnya. Jika Bronix ingin membawa banyak barang gunakan backpack, tapi jika Bronix ingin menjaga kemeja atau jas tetap rapih maka belilah briefcase atau messenger bag kecil.

Pikirkan apa yang akan Bronix bawa

-
Tentunya tas yang akan dipilih harus bisa membawa barang bawaan Bronix, jika tas terlalu kecil maka barang bawaan Bronix tidak akan muat sepenuhnya, walaupun memaksakan agar muat semua barang masuk, itu hanya akan membuat tas menjadi tidak enak dibawa. Tapi sebaliknya, jika tas terlalu besar maka banyak ruang yang tersisa. Untuk kebanyakan orang, barang bawaan yang paling penting dan sering di bawa kedalam tas adalah kombinasi dari :
  • Smartphone
  • Dompet
  • Kunci
  • Laptop
  • Headphones
  • Sesuatu untuk dibaca
  • Chargers peralatan elektronik
  • Buku catatan dan pulpen
  • Dokumen pekerjaan
  • Perlengkapan Gym
  • Bekal makan siang atau makanan lainnya
  • Botol Air
Jika Bronix membawa semua yang ada di list di atas, maka Bronix benar-benar membutuhkan tas yang sangan besar. Ketika Bronix mendapatkan ide tentang tas yang Bronix suka, pikirkan apa yang Bronix mau bawa untuk kegiatan sehari-hari. Mungkin ini terlihat aneh, tapi Bronix bisa membawa lebih dari satu tas, tas kecil untuk membawa smarphone, dompet, kunci, dll dan tas besar untuk ketika Bronix butuh membawa laptop dan peralatan gym.

Ukuran laptop Bronix adalah faktor yang sangat besar dalam pemilihan tas, umumnya ada 2 ukuran laptop yang sering digunakan yaitu 13 dan 15 inch. Jika Bronix mendapatkan tas dengan kompartemen untuk laptop 13 inch, laptop Bronix yang ukurannya lebih besar tidak akan muat. Sebaliknya tas dengan kompartemen untuk laptop 15 inch terlalu besar untuk menyimpan laptop 13 inch Bronix.

Selain itu, Bronix juga harus memikirkan bagaimana Bronix ingin mengorganisir barang bawaan Bronix. Sebagian tas hanya menyediakan satu ruang utama yang besar untuk menyimpan barang, tapi ada juga yang memiliki sekat-sekat, dan saku tersembungi.

Kualitas itu sangatlah penting


-
Ketika Bronix menghitung barang harga semua barang yang dibawa sehari-hari, membeli tas dengan bahan yang kurang berkualitas karena murah bukanlah langkah yang cerdas. Dengan laptop, tablet dan smartphone, ada alat elektronik senilai jutaan Rupiah yang dibawa di bahu Bronix. Carilah tas dengan bahan weather-resistant (tahan cuaca) dan memiliki seleting waterproof (tahan air) yang kuat sehingga barang bawaan akan tetap aman ketika hujan dating.

Sama halnya, jika Bronix membawa laptop, pastikan tas mempunyai sekat dengan pelindung busa untuk melindung dari benturan. Akan lebih baik jika sekat laptok jauh dari tepi tas. Dengan demikian, jika tas terjatuh, laptop Bronix tidak akan langsung jatuh ke lantai.

Tas yang dirancang dengan baik dan terbuat dari bahan yang layak memiliki harga yang lebih tinggi, tetapi jika Bronix membawa barang berharga di punggung Bronix, maka itu sepadan.

Jangan Terlalu Banyak Dipikirkan

Ini datang dari orang yang (agak professional) terlalu memikirkan tas, kecuali Bronix ingin ikut ke perkumpulan fanatic tas, jangan terlalu banyak dipikirkan. Ketika Bronix menemukan tas yang sesuai kebutuhan dan bisa membawa semua perlekapan harian, dengan harga yang Bronix dapat jangkau, maka belilah.



Diterjemahkan dan disunting dari https://www.popsci.com/story/diy/choose-good-everyday-bag/
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
Onixers Office Komplek Baloper Jalan Teratai, Blok F No.11, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40553, Indonesia
022-6804540
0821-1673-7727
onixers.bdg@gmail.com onixer.offical@gmail.com
Shipping
-
-
-
COPYRIGHT 2023 ONIXERS.ID